BNN dan Pelindo III Tandatangani Kerjasama Berantas Narkotika

BNN dan Pelindo III Tandatangani Kerjasama Berantas Narkotika

JAKARTA - Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika saat ini telah menjadi komitmen bersama setiap elemen bangsa. PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III menunjukkan komitmen tersebut melalui kerjasama yang dibangun perseroan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh BNN dan Pelindo III di Kantor Pusat Pelindo III, Surabaya, Kamis (01/04).

Kepala BNN Komjen (Pol) Petrus Reinhard Golose mengatakan, Pelindo III sebagai pengelola pelabuhan memiliki potensi besar mendukung pemerintah dalam upaya menekan penyebaran narkotika dari luar negeri ke Indonesia. Oleh karenanya dengan dilakukannya kerjasama ini pihaknya optimis upaya mencegah penyebaran narkotika ke Indonesia akan lebih mudah karena mendapat dukungan mulai dari SDM hingga infrastruktur yang dimiliki oleh Pelindo III.

“Kita tahu bahwa negara kita adalah negara maritim dan jalur laut sebagai keluar masuknya barang dari luar negeri selalu dimanfaatkan oleh para pengedar narkoba untuk memasukkan barang terlarangnya tersebut ke Indonesia. Dengan adanya kerjasama ini saya yakin dengan dukungan penuh dari Pelindo III akan memudahkan upaya kami dalam menjalankan tugas mencegah masuknya dan penyebaran narkotika di Indonesia, ” jelasnya.

Direktur Utama Pelindo III Boy Robyanto menyampaikan, pihaknya sebagai perusahaan milik negara mendukung penuh upaya pemerintah memberantas peredaran narkotika di Indonesia. Pihaknya secara berkala melakukan pemeriksaan acak kepada para pegawai di seluruh wilayah kerja di 7 provinsi di Indonesia. Selain itu, bebas narkoba merupakan menjadi syarat bagi setiap orang yang mendaftar menjadi pegawai Pelindo III.

“Kami senantiasa terbuka dan mendukung hal-hal positif yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat. Bagi kami narkotika adalah musuh bangsa yang harus diperangi secara bersama-sama, ” katanya.

Kerjasama antara Pelindo III dengan Badan Narkotika Nasional meliputi penyebarluasan informasi tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika. Termasuk juga deteksi dini terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika. Selanjutnya adalah pertukaran data dan/atau informasi terkait upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika dengan tetap memperhatikan kerahasiaan dan kepentingan negara.(***)

JAKARTA BANDUNG SURABAYA JAWA BARAT
Nanang Suryana

Nanang Suryana

Previous Article

Kemenparekraf Raih Penghargaan di Ajang...

Next Article

15.000 Pelaku UMKM di Jawa Barat Akan Terlibat...

Related Posts

Peringkat

Profle

Subhan Riyadi

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 418

Registered: Jan 25, 2021

Yudi Hutriwinata

Yudi Hutriwinata

Postingan Bulan ini: 17

Postingan Tahun ini: 60

Registered: Mar 31, 2021

Bilwadi_wk

Bilwadi_wk

Postingan Bulan ini: 15

Postingan Tahun ini: 137

Registered: Feb 4, 2021

Ibnu S. Mattangaran

Ibnu S. Mattangaran

Postingan Bulan ini: 15

Postingan Tahun ini: 49

Registered: Mar 2, 2021

Profle

Junaidi

PSU Pilkada Labuhanbatu Jilid 2, KPU dan Bawaslu Tidak Profesional Hamburkan Uang Negara Milyaran Rupiah
Kabar Gembira Bagi Warga Luwu Utara, Ada Penghapusan Denda Pajak Kendaraan
Kadis Pendidikan Luwu Utara Klaim Kepemilikan Lahan SDN Pombuntang, Kuasa Hukum Subiati : Itu Sertifikat Hak Pakai !
Tahan Imbang Pemain Muda Pra PORPROV Luwu Utara, Kapten All Star Ungkap Hal Ini

Follow Us

Recommended Posts

Pemkab Majalengka Anggarkan 57 Milyar Lengkapi SARPRA Pariwisata
Pemprov Jabar Luncurkan Portal Jabarjawara.id Solusi Atasi Pencari Kerja dan UMKM
Seni Budaya Lokal Jadi Bagian Penting Identitas Industri Ekraf
Sandiaga Salahuddin Uno Tinjau Kampung Agrinex  Provinsi Banten
Jelang Bulan Suci Ramadhan Danrem 061/Sk Laksanakan Komsos Bersama Komponen  Masyarakat