Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Majalengka Gelar Festival Majalengka Usik

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Majalengka Gelar Festival Majalengka Usik
Bupati Majalengka H Karna Sobahi MMPd: Majalengka Usik akan menjadi festival dengan konsep drive in pertama di Jawa Barat, dan menjadikan area promosi bagi dunia pariwisata dan ekonomi kreatif di Majalengka.

MAJALENGKA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka menggelar Festival Majalengka Usik di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Sabtu (3/4).

Berbagai musik dari putra daerah ditampilkan dalam acara tersebut, di antaranya, Djenggo - Grunge (Kadipaten) Lagu Hits Majalengak Berkarya, Gilang Balox-Reggae (Mambo) Lagu Hits Mambo, Yogie Alanie-Pop (Kadipaten) Lagu Hits Seperti Mati, Wynstelle-Rock N Roll Lagu Hits Tentang Kita dan Enka-HipHop (Rajagaluh) Lagu Hits Majalengka Berbudaya.

Kepala Dinas Dr Hj Lilis Yuliasih MPd mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk peningkatan apresiasi masyarakat terhadap kreativitas serta promosi hasil karya kreatif di Kabupaten Majalengka.

“Festival Seni Pertunjukan Sub Sektor Musik Majalengka Usik merupakan upaya dalam mewujudkan indikator kabupaten/kota kreatif yang dilaksanakan berdasarkan adaptasi penyelenggaraan event sesuai protokol kesehatan, sebagai strategi penyelenggaraan event di Provinsi Jawa Barat pada masa pandemi Covid-19, ” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan Majalengka Usik (Visit Majalengka Festival) merupakan pertunjukan seni musik (konser) yang dilaksanakan secara hybrid, daring. “Tema yang kita ambil dalam kegiatan ini ialah, Berjarak Dahulu, Bersorak Kemudian, ” katanya.

Sementara itu Bupati Majalengka H Karna Sobahi MMPd menilai Majalengka Usik akan menjadi festival dengan konsep drive in pertama di Jawa Barat, dan menjadikan area promosi bagi dunia pariwisata dan ekonomi kreatif di Majalengka.

Bahkan menurut bupati, festival ini merupakan upaya agar industri showbiz tetap bertahan, dan musisi dapat berjumpa dengan para pendengarnya di tengah pandemi Covid-19. Konsep drive-in merupakan adaptasi penyelenggaraan event dengan menikmati konser musik dari dalam mobil dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Hal ini akan menjadi sosialisasi yang tepat untuk kondisi saat ini. Melibatkan digitalisasi  dengan mengikuti tren teknologi terkini yang sangat dekat dengan milenial dan menjadi area promosi yang besar untuk wisata dan ekonomi kreatif di Majalengka, khususnya sub sektor musik, ” jelasnya.

Bupati juga menambahkan bahwa Majalengka, sebagai salah satu kabupaten kreatif di Indonesia, perlu untuk terus meningkatkan kualitas highlight event sebagai sarana dalam meningkatkan apresiasi masyarakat, terhadap karya kreatif yang ada di Kabupaten Majalengka.

“Semoga pandemi ini cepat berakhir, semoga negeri ini segera pulih. Kami menyampaikan apresiasi kepada para pelaku ekonomi kreatif, seniman dan musisi di Kabupaten Majalengka, atas karya kreatif yang terus mengangkat nama Kabupaten Majalengka sebagai Kabupaten Kreatif di Indonesia, ” pungkasnya.(***)

MAJALENGKA KERTAJATI JAWA BARAT
Nanang Suryana

Nanang Suryana

Previous Article

MURI Berikan Penghargaan Untuk Pemprov Jabar

Next Article

Donor Darah Korem 061/Sk Dimasa Pandemi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Subhan Riyadi

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 418

Registered: Jan 25, 2021

Yudi Hutriwinata

Yudi Hutriwinata

Postingan Bulan ini: 17

Postingan Tahun ini: 60

Registered: Mar 31, 2021

Bilwadi_wk

Bilwadi_wk

Postingan Bulan ini: 15

Postingan Tahun ini: 137

Registered: Feb 4, 2021

Ibnu S. Mattangaran

Ibnu S. Mattangaran

Postingan Bulan ini: 15

Postingan Tahun ini: 49

Registered: Mar 2, 2021

Profle

Junaidi

PSU Pilkada Labuhanbatu Jilid 2, KPU dan Bawaslu Tidak Profesional Hamburkan Uang Negara Milyaran Rupiah
Kabar Gembira Bagi Warga Luwu Utara, Ada Penghapusan Denda Pajak Kendaraan
Kadis Pendidikan Luwu Utara Klaim Kepemilikan Lahan SDN Pombuntang, Kuasa Hukum Subiati : Itu Sertifikat Hak Pakai !
Tahan Imbang Pemain Muda Pra PORPROV Luwu Utara, Kapten All Star Ungkap Hal Ini

Follow Us

Recommended Posts

Pemkab Majalengka Anggarkan 57 Milyar Lengkapi SARPRA Pariwisata
Pemprov Jabar Luncurkan Portal Jabarjawara.id Solusi Atasi Pencari Kerja dan UMKM
Seni Budaya Lokal Jadi Bagian Penting Identitas Industri Ekraf
Sandiaga Salahuddin Uno Tinjau Kampung Agrinex  Provinsi Banten
Jelang Bulan Suci Ramadhan Danrem 061/Sk Laksanakan Komsos Bersama Komponen  Masyarakat