Sambut HUT Perhutani Ke-60, KPH Majalengka Tanam Pohon Bersama Generasi Muda

Sambut HUT Perhutani Ke-60, KPH Majalengka Tanam Pohon Bersama Generasi Muda
HUT PERHUTANI KE-60, Kegiatan penanaman pohon dihadiri Administratur Perhutani KPH Majalengka, Babinsa Babakanjawa, Ikatan Istri karyawan Perhutani (IIKP) Majalengka, Siswa SD, SMK dan Mahasiswa Unwagati Cirebon, Sakawanabakti, LMDH Rimba Raya Lestari kel. Babakanjawa Majalengka.

MAJALENGKA - Dalam rangka menyambut  Hari Ulang Tahun Perhutani ke 60 yang jatuh pada tanggal 29 Maret 2021, Perhutani KPH Majalengka ajak generasi muda penerus menanam pohon bersama di hutan di petak 2e Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pancurendang, Bagian Kesatuan pemangkuan Hutan (BKPH) Majalengka,   Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Majalengka wilayah administratif  kelurahaan Babakanjawa kecamatan Majalengka kabupaten Majalengka, Senin (22/03/2021)

Kegiatan penanaman pohon dihadiri Administratur Perhutani KPH Majalengka, Babinsa Babakanjawa, Ikatan Istri karyawan Perhutani (IIKP) Majalengka, Siswa SD, SMK dan Mahasiswa Unwagati Cirebon, Sakawanabakti, LMDH Rimba Raya Lestari kel. Babakanjawa Majalengka.

Administratur Perhutani KPH Majalengka Andi Mulya menyampaikan sejarah Perhutani dari masa kemasa hingga saat ini genap berusa 60 tahun,

" Perhutani sebagai pengelola hutan lindung dan hutan produksi telah mendarmabaktikan dengan mengelola hutan secara lestari untuk mendapatkan keuntungan bagi perusahaan dan ikut serta mensejahterkan masyarakat sekitar hutan (MDH)" Katanya.

" Dengan dinamika pengeloaan sesuai kebijakan pemerintah, di hari ulang tahun yang ke 60 ini diharapkan Perhutani makin maju dan masyarakat sejatera" imbuhnya

Andi menambahkan di momen ini berharap pada semua pihak stakholder dan generasi penerus agar ikut serta mencintai dan melestarikan hutan demi masa depan dan dapat mewarisi hutan kepada generasi mendatang tentang pentingnya menjaga, melestarikan dan melindungi hutan.

Sementara itu Omo Sarma selaku ketua Paguyuban LMDH tingkat kabupaten Majalengka juga sebagai ketua LMDH Rimba Raya Lestari kelurahan Babakanjawa kabupaten Majalengka mengucapkan  selamat Ulang Tahun Perhutani ke 60.

" semoga Perhutani makin maju dan kemitraan yang telah dijalin makin erat baik tingkat lapangan sampai tingkat pusat, demi mewujudkan Leuweung Subur Masyarakatnya Makmur (hutan lestari masyarakat sejahtera) " ujar Omo.

Sarma menambahkan, " kegiatan penanaman ini sengaja melibatkan para generasi muda,   pelajar, dan mahasiswa untuk memberikan wawasan dan kecintaan pada  lingkungan,   mengabdikan dan mengenal tatacara teknis penanaman pohon diwilayah hutan Perhutani KPH Majalengka", pungkasnya.(AW/NS)

BANDUNG MAJALENGKA PANCURENDANG
Nanang Suryana

Nanang Suryana

Previous Article

PT Pertani Lakukan Panen Corporate farming...

Next Article

7 Ciri dan Tips Mendidik Anak Supaya Punya...

Related Posts

Peringkat

Profle

Subhan Riyadi

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 418

Registered: Jan 25, 2021

Yudi Hutriwinata

Yudi Hutriwinata

Postingan Bulan ini: 17

Postingan Tahun ini: 60

Registered: Mar 31, 2021

Bilwadi_wk

Bilwadi_wk

Postingan Bulan ini: 15

Postingan Tahun ini: 137

Registered: Feb 4, 2021

Ibnu S. Mattangaran

Ibnu S. Mattangaran

Postingan Bulan ini: 15

Postingan Tahun ini: 49

Registered: Mar 2, 2021

Profle

Junaidi

PSU Pilkada Labuhanbatu Jilid 2, KPU dan Bawaslu Tidak Profesional Hamburkan Uang Negara Milyaran Rupiah
Kabar Gembira Bagi Warga Luwu Utara, Ada Penghapusan Denda Pajak Kendaraan
Kadis Pendidikan Luwu Utara Klaim Kepemilikan Lahan SDN Pombuntang, Kuasa Hukum Subiati : Itu Sertifikat Hak Pakai !
Tahan Imbang Pemain Muda Pra PORPROV Luwu Utara, Kapten All Star Ungkap Hal Ini

Follow Us

Recommended Posts

Pemkab Majalengka Anggarkan 57 Milyar Lengkapi SARPRA Pariwisata
Pemprov Jabar Luncurkan Portal Jabarjawara.id Solusi Atasi Pencari Kerja dan UMKM
Seni Budaya Lokal Jadi Bagian Penting Identitas Industri Ekraf
Sandiaga Salahuddin Uno Tinjau Kampung Agrinex  Provinsi Banten
Jelang Bulan Suci Ramadhan Danrem 061/Sk Laksanakan Komsos Bersama Komponen  Masyarakat